Friday, December 23, 2016

Cara simple menyembunyikan file di laptop

Haloo selamat sore. Pada kesempatan kali ini saya akan men share artikel tentang cara simple menyembunyikan file di laptop, artikel ini sendiri sengaja saya buat untuk anda yang mempunyai file dan folder yang berisikan privasi didalamnya , sehingga dengan ini orang lain yang sedang mengakses laptop anda, tidak dapat menemukan file dan folder privasi anda. Oke kalo begitu langsung saja ikuti intruksi dibawah ini :

Langkah langkah simple nya :


1. Klik kanan pada file atau folder yang akan di sembunyikan
2. Pilih Properties
3. Pada kotak Hidden , silahkan di ceklis lalu tekan OK

Dan begitulah caranya agar file atau folder kita dapat tersembunyi.
Namun jika anda masih bingung dengan penjelasan saya diatas , maka saya juga telah membuatkan tutorialnya lewat gambar , silahkan lihat gambar dibawah ini :

Langkah langkah menyembunyikan file :


Dalam tutorial ini saya akan mencoba menyembunyikan file music saya yang bernama "ONE OK ROCK - Cry out [Official Music Video]" . Oke langsung saja :

1. Klik kanan pada file lalu klik properties (yang saya lingkari warna merah)

Gambar untuk perintah 1

2. Lalu klik pada lingkaran yang diberi warna merah, yaitu pada label hidden, nanti jika sudah di klik maka akan muncul ceklis, Kemudian tekan OK

Gambar untuk perintah 2

Perhatian :  Jika gambar tidak terlihat dengan jelas , maka silahkan di zoom gambarnya dengan cara klik saja gambarnya

Baiklah , sekian dulu artikel yang saya publish, semoga dapat bermanfaat bagi anda
Jika anda masih bingung , komentar aja dibawah yaa

Hanya seorang blogger pemula


EmoticonEmoticon